Sambut Tahun Ajaran Baru 2023/2024 Universitas Muhammadiyah Gombong Bekali Mahasiswa Baru Dengan Baitul Arqam

Kegiatan AUM

Gombong, 04/10/23 Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) kembali menggelar kegiatan Baitul Arqam. Acara ini digelar secara offline dan online terpusat selama 4 hari. Dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru sejumlah kurang lebih 670 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa regular A dan Reguler B.

Mengangkat tema “Ta’awun Untuk Negeri Membangun Peradaban Berkarakter Mencerahkan”. Kegiatan Baitul Arqam ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Gombong dibawah tanggung jawab Lembaga Pengkajian, Pengamalan Al Islam dan Kemuhammadiyahan (LPPIK). Perhelatan ini merupakan salah satu upaya pengenalan dan penguatan Al Islam dan Kemuhammadiyahan yang dibalut dengan kegiatan Baitul Arqam. Besar harapan Ketika mahasiswa sudah aktif di perkuliahan mampu membawa dirinya lebih baik.

Tidak tanggung-tanggung dalam perhelatan ini panitia menghadirkan pembicara dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen di antaranya Ust. Abduh Hisyam, S. Ag, H.Ir.Yahya Fuad. S.E, Dr. Ibnu Hasan, M.S.I., Samsudin S.Sos., M.M., Puji Handoko, S.Ag.M.Pd, Dr. M. Tafsir, M.Ag, Ust. Mintaraga Lc.MA.

Podo Yuwono selaku ketua Panitia kegiatan PKKMB dan Baitul Arqam “Harapannya dengan adanya kegiatan Baitul Arqam  dapat menjadi awal perkaderan bagi calon mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024, serta mampu menerapkan apa yang sudah disampaikan oleh para mentor dalam kehidupan sehari-hari, namun yang paling utama adalah mampu tumbuh benih-benih kebaikan sebagaimana yang dicerminakan oleh sosok pendiri Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan”.

Leave a Reply