Kajian Ramadan PRM Kajoran

Kajian

Karanggayam- Hari ini (09/04/2023) dilaksanakan pengajian Ramadan di PRM Kajoran salah satu ranting Muhammadiyah di wilayah PCM Karanggayam . Pimpinan Ranting Muhammadiyah yang masih dalam proses pertumbuhan ditengah berbagai macam kendala yang dihadapi. Acara berlangsung dari pukul 06.00 – 07.30 di Mushola Al Maksum dukuh Sibalak salah satu dukuh di desa kecamatan Karanggayam. Acara dihadiri oleh segenap warga persyarikatan dan simpatisan dan juga Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Karanggayam yang juga menjabat sebagai wakil Rektor tiga bidang Kemahasiswaan,Alumni dan AIK .

Ustad Puji Handoko S.Ag M.Pd yang juga Dosen Al Islam dan Kemuhammadiyahan di Universitas Muhammadiyah Gombong dlam matteri kajiannya menyampaikan tentang macam macam hikmah puasa Ramadan diantaranyya adalah puasa membentuk ukhuwwah Islamiyah. Persaudaraan yang bersifat keislaman atau persaudaraan antarsesama pemeluk Islam. Sebagai umat muslim harus menganggap setiap muslim merupakan saudara tanpa membedakan latar belakang keturunan, kebangsaan, dan lain sebagainya.

Acara kajian tersebut juga diisi dengan kegiatan pembagian paket sembako dan Mushaf Al Quran dari Uniiversitas Muhammadiyah Gombong yang diserahkan oleh Wakil Rektor tiga Bapak Sarwono SKM M.Kes .Pembagian Sembako tersebut merupakan bagian dari Ramadan Berbagi yang di programkan oleh Universitas Muhammadiyah Gombong di bulan Ramadan tahun 1444 H atau tahun 2023 Masehi.Untuk tahun ini memberikan 350 paket semako yang diberikan kepada para guru yang bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah .Untuk guru guru TK ABA dan juga guru guru MI Muhammadiyah di Kecamatan Gombong dan Kuarasan.