Tingkatkan Pemahaman Al Islam Dan Kemuhammadiyahan LPPIK UNIMUGO Adakan Kredit Poin AIK

Info

Gombong – Pada hari ini 21/03/2023 Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Al Islam dan Kemuhammadiyahan (LPPIK) Universitas Muhammadiyah Gombong telah melaksanakan rekap Kredit Poin AIK Karyawan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gombong.

Kegiatan ini secara resmi dilaksanakan berdasarkan No: I 96. I/KEP l\I .3.AU I N2017 Tentang Pedoman Penilaian Kegiatan Al Islam Dan Kemuhammadiyah. Adapun hasil rekap Kredit Poin AIK dapat diunduh pada laman :

HASIL REKAP KREDIT POIN AIK

Secara umum kegiatan ini merupakan agenda rutin dibawah tanggung jawab Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Al Islam dan Kemuhammadiyahan (LPPIK) Universitas Muhammadiyah Gombong, dan dilaksanakan dua kali dalam satu tahun atau dua semester.

Setelah di konfirmasi Ust. Puji Handoko, M.Pd selaku Ketua LPPIK menyampaikan bahwa “Adanya kredit poin AIK ini tentunya memiliki beberapa tujuan pertama adalah menguatkan nilai-nilai Iman, Islam dan Ihsan seluruh karyawan Universitas Muhammadiyah Gombong. Kedua adalah menguatkan tanggung jawab setiap individu kepada persyarikatan Muhammadiyah, ketiga adalah rebranding Universitas Kepada Seluruh Masyarakat bahwa dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Gombong Mampu aktif di AUM, ORTOM, PRM, PCM bahkan pada tingkat PDM”.

Adapun poin-poin yang dinilai meliputi aspek Penalaran, aktifitas persyarikatan, bina Al Islam dan Kemuhammadiyahan, dan kompetensi dasar AIK. Ust Puji Handoko, M.Pd dalam sesi lain menegaskan Kembali bahwa “Besar harapan adanya kegitan seperti ini tidak hanya dijadikan sebagai momentum semata, namun dapat di implementasikan dari setiap isi materi yang disampaikan oleh pada Muballigh dalam kehidupan sehari-hari” ujarnya di ruang LPPIK.