Pengajian songsong Ramadhan

Adab dan Akhlak

Prembun. Pengajian rutin dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) prembun dilaksanakan sebulan dua kali yakni ahad ke 2 dan ke 4 sedangkan selama bulan Ramadan rencana akan dilaksanakan setiapa hari Ahad dari pukul 06.00-07.30 WIB. Untuk ahad ke 2 bulan ini untuk pemateri pengajian Pimpinan Cabang Muhammadiyah prembun mengundang ust H Puji Handoko S.Ag M.Pd

Ust Puji Handoko S.Ag M.Pd menjelaskan tentang pentingnya persiapan menghadapi bulan Ramadan 1444 H yang akan di mulai pada tanggal 23 Maret tahun 2023.Persiapan meliputi fisik dan non fisik .Persiapan fisik tentunya adalah dengan menjaga kebugaran tubuh agar mampu berpuasa selama sebulan penuh.Sedangkan persiapan non fisik antara lain bagi Ibu Ibu yang memiliki hutang puasa agar memastikan sebelum masuk bulan suci Ramadan ,hutang hutang puasa Ramadan tahun lalu sudah dibayarkan, juga meminta maaf terhadap kerabat, dan teman agar memasuki bulan Ramadan dengan suci lahir dan batin.

Pada Pengajian yang berlangsung hari Ahad tanggal 12 Maret tahun 2023 di Gedung dakwah Muhammadiyah Prembun, Ustad yang merupakan Dosen Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) dan juga sebagai anggota pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen tersebut juga menjelaskan bahwa bulan ramadan adalah bulan yang banyak memiliki kelebihan dibandingkan dengan bulan bulan lainnya antara lain:

  1. Bulan diwajibkannya Puasa.
  2. Bulan diturunkannya Al Quran.
  3. Bulan dimana pintu pintu surga dibuka pintu pintu neraka ditutup dan syetan syetan di belenggu.
  4. Bulan penuh ampunan dan bulan yang salah satu malamnya meiliki kelebihan disbanding bermala selama 1000 bulan.( Jihan)