Kajian Jelang Ramadan Masjid Baiturrahman Wero

Adab dan Akhlak

Kiai Haji Abdur Rozak Fachruddin, Ketua PP Muhammadiyah (1968-1990) pernah berpesan bahwa “Pengajian adalah ruh-nya Muhammadiyah. Tanpa Pengajian, Muhammadiyah ibarat Jasad yang Sudah Tidak Bernyawa”. Kita ini kan gerakan Islam, nilai-nilai Islam itu menjadi daya dorong untuk kita beraktivitas. Maka pengajian itu menjadi salah satu wujud kegiatan yang bisa menjadikan organisasi Muhammadiyah itu hidup,.

Karena menyadari pesan dari Pak AR tersebut maka  ust H.Puji Handoko S.Ag M.Pd yang merupakan Dosen Al Islam dan Kemuhammadiyahan sekaligus Kepala Lembaga Pengkajian ,Pengamalan Al Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Gombong (LPPIK UNIMUGO) merasa berkewajian unruk mendatangi pengajian baik tingkat ranting ataupun  cabang yang memintanya untuk mengisi Pengajian

Seiring dengan dekatnya bulan Ramadan 1444 H maka pada pengajian Jumat ke 2 masjid baiturrahman PRM Wero Gombong yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 10 Maret 2023 M pukul 20.00-21.30 WIB ust H Puji Handoko S.Ag M.Pd menjelaskan tentang pentingnya persiapan menyambut dan mengisi kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan Ramadan agar jangan sampai kita seperti  yang sampaikan oleh Nabi Muhammad SAW Betapa banyak orang yang berpuasa, namun dia tidak mendapatkan apa-apa dari puasanya tersebut, kecuali hanya rasa lapar dan dahaga saja (Hadis riwayat Ath-Thabrani). (Jihan.)