Shooting Film ‘Pura Pura Hijrah’

Tak Berkategori

Gombong- Hari ini (08/03/2023) Kepala LPPIK (Lembaga Pengkajian Dan Pengamalan Al Islam dan Kemuhammadiyahan) Universitas Muhammadiyah Gombong Puji Handoko S.Ag M.Pd bersama dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Gombong (IMM UNMUGO telah melaksanakan shooting Film ‘Pura Pura Hijrah’. Lokasi Shooting di Masjid As Syifa, Masjid milik bersama PKU Muhammadiyah Gombong dan Universitas Muhammadiyah Gombong.

Film berkisah tentang sosok Alam (20 tahun) selalu disibukkan dengan kuliah, nongkrong dan bekerja freelance. Ayahnya, Harun (60 tahun) adalah seorang pendakwah yang selalu menginginkan anaknya bisa menjadi anak yang sholeh. Hal ini tentu berat karena Harun lebih sering pergi dan berdakwah di luar, sedangkan Alam justru lebih sering menghabiskan waktu bersama teman-temanya (Riki, Rani, Ical) yang juga malas beribadah. Untuk menghindari konflik, Alam sering memilih untuk berbohong dan menunjukkan kepada ayahnya kalau dia sudah beribadah, tetapi justru hal tersebut kemudian menimbulkan konflik baru saat ayahnya mengetahui kebohongan Alam.

“Dalam perjalanan Alam untuk pura-pura hijrah, Alam bertemu dengan Ustadz Imron (50 tahun) yang di perankan oleh Kepala LPPIK UNIMUGO Puji Handoko S.Ag M.Pd  yang kemudian mengajarkan Alam banyak hal tentang Islam. Ustadz Imron pula yang pada akhirnya menjadi yang paling pertama tahu niat Alam untuk pura-pura hijrah.