224 Mahasiswa Lolos Dalam Kegiatan Screening Dan Sertifikasi Ujian Baca Dan Tulis Al Qur’an

Info

Gombong- Hari ini (17/01) LPPIK (Lembaga pengkajian Dan Pengamalan Al Islam dan Kemuhammadiyahan) Universitas Muhammadiyah Gombong telah melaksanakan screening dan sertifikasi ujian baca tulis Al Qur’an baik secara lisan maupun tulisan.

Kegiatan ini merupakan program lanjutan dari hasil uji kelayakan mahasiswa dalam hal pemahaman tentang bacaan Al Qur’an Ketika akan menjadi mahasisw baru. Adapun proses pelaksanaan kegiatan ini di pimpin langsung oleh Ketua LPPIK UNIMUGO Ust. Puji Handoko, M.Pd di ruang LPPIK.  Selain sebagai bahan screening, kegiatan ini merupakan program wajib LPPIK Unimugo sebagai wujud menjaga Al Qur’an dan Penguatan nilai-nilai keimanan dalam diri mahasiswa.

Diawali dengan berdoa Bersama dan lantunan Asmaul Husna. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa semester satu yang berasal dari semua program studi di Universitas Muhammadiyah Gombong.

“Program screening dan ujian baca tulis Al Qur’an secara resmi telah dibuka dan dilaksanakan, tujuan kegiatan ini pada intinya adalah mengetahui pemahaman mahasiswa dalam Membaca Al Qur’an dengan baik dan benar, sehingga hasil dari screening dan ujian ini adalah tindak lanjut sehingga diketahui mahasiswa yang perlu melaksanakan bimbingan khusus, sedangkan mahasiswa yang sudah lolos akan mendapatkan sertifikat resmi dari LPPIK UNIMUGO” Ujar Ust. Puji Handoko di ruang LLPIK.

Link sertifikat bagi mahasiswa yang lolos dapat di unduh pada link berikut ini :

  1. S1 Keperawatan : Unduh Sertifikat
  2. D3 Keperawatan : Unduh Sertifikat
  3. S1 Kebidanan : Unduh Sertifikat
  4. D3 Kebidanan : Unduh Sertifikat
  5. S1 Farmasi : Unduh Sertifikat
  6. S1 Manajemen : Unduh Sertifikat
  7. S1 Hukum : Unduh Sertifikat
  8. S1 Teknik Industri : Unduh Sertifikat