121 Karyawan Universitas Muhammadiyah Gombong Mengikuti Kegiatan Baitul Arqam

Info

Gombong – mengawali awal semester genap 2022/2023 LPPIK Universitas Muhammadiyah Gombong bekerja sama dengan Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen mengadakan Baitul Arqam bagi dosen dan tenaga pendidikan.

LPPIK (Lembaga pengkajian dan pengamalan Al Islam dan Kemuhammadiyahan) Universitas Muhammadiyah Gombong bekerja sama dengan MPK PDM Kebumen melaksanakan kegiatan Baitul arqam, kegiatan tersebut merupakan kegiata rutin dan wajib yang diselenggarakan oleh universitas di bawah tanggung jawab LPPIK. kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, dan terbagi menjadi dua tahap pelaksanaan 1-2 januari 2023 (tenaga kependidikan) dan 6-7 Januari 2023 (Dosen) dan semua proses pelaksanaannya dilaksanakan di lingkungan Universitas Muhammadiyaha Gombong.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh ketua (BPH) Badan Pengawas Harian dr. Fatah Widodo, Sp.M, M.Kes, ia sekaligus memberikan amanah kepada peserta Baitul Arqam untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kemuhammadiyahan dalam lini kehidupan, Mulai dari proses ibadah, sosial hingga bermuamalah.

Adapun ketua MPK Muslim Fikri, S.E., MM. juga mengutarakan bahwa “kegiatan Baitul Arqam pada dasarnya adalah bertujuan untuk menguatkan pondasi warga Muhammadiyah yang dalam hal ini adalah karyawan Universitas Muhammadiyah Gombong agar senantiasa taat kepada Allah SWT, menjunjung tinggi nilai-nilai Kemuhammadiyahan dan menjiwai dari setiap Gerakan Muhammadiyah, sehingga terbentuk kader yang militan”, ujarnya di Kantor LPPIK.

Kegiatan tersebut secara terstruktur diikuti oleh 121 peserta meliputi 50 dari tenaga kependidikan, 71 dari dosen, dan 7 Pemateri dari Pimpinan cabang, Daerah hingga Wilayah. Dengan adanya kegiatan tersebut LPPIK Universitas Muhammadiyah Gombong berkomitmen untuk terus merealisasikan guna terwujudnya dosen dan karyawan dengan kompetensi yang layak dalam paham kemuhammadiyahan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gombong.