Safari Ramadan, Stikes Gombong Bagikan 700 Paket Sembako

Info

BAGIKAN SEMBAKO: Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Stikes Muhammadiyah Gombong dokter H Fatah Widodo SpM bersama segenap civitas akademika foto bersama usai menyerahkan paket sembako saat Safari Ramadan di Masjid Baiturrahman Desa Banjararjo, Kecamatan Kuwarasan, Kebumen. (suaramerdeka.com / Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com – Selama bulan suci Ramadan 1439 H, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Gombong, Kebumen menggelar Safari Ramadan ke sejumlah  wilayah. Rangkaian kegiatan Safari Ramadan dimulai dengan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan shalat maghrib, isya dan tarawih berjamaah dengan masyarakat.

Tak hanya itu, dalam acara yang diikuti oleh karyawan, civitas akademika dan warga setempat itu juga diwarnai dengan pembagian paket sembako gratis. Total paket sembako yang dibagikan mencapai 700 paket. Safari Ramadan perdana digelar di Masjid Baiturrahman Desa Banjararjo, Kecamatan Kuwarasan, Selasa (22/5).

Safari Ramadan dihadiri Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Stikes Muhammadiyah Gombong dokter Fatah Widodo SpM, Ketua Stikes Gombong Hj Herniyatun MKep Sp Mat dan jajaran civitas akademika. Dalam acara itu juga diserahkan 150 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Acara diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis, berupa cek tensi darah, gula darah dan asam urat.

Ketua Lembaga Pengembangan dan Pengamalan Islam dan Kemuhammadiyahan (LPPIK) Stikes Muhammadiyah Gombong Puji Handoko SAg menambahkan, Safari Ramadan digelar sejak 2012. Adapun pembagian sembako sebanyak 150 paket dalam setiap lokasi.

Sasarannya adalah kaum dhuafa di sekitar lokasi acara. Paket sembako berisi antara lain gula, beras, minyak, kecap hingga mie instan dengan nominal Rp 50.000. “Di luar itu, kami menyediakan 100 paket tambahan untuk kaum duafa,” ujar Puji Handoko, di sela-sela acara.

Adapun Safari Ramadan dilaksanakan di empat lokasi. Setelah di Kuwarasan, kegiatan akan dilanjutkan di Kecamatan Karangsambung Jumat (25/5), di Kecamatan Adimulyo, Kamis (31/5). Putaran keempat digelar bersamaan dengan peringatan malam Nuzulul Quran di gedung dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen.

“Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur Stikes Gombong wujud kepedulian Stikes Gombong kepada lingkungan sosial masyarakat. Safari Ramadan dilaksanakan guna mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya pada bulan suci Ramadan,” ujar Puji Handoko.


(Supriyanto/CN26/SM Network)